Punya Kamera Digital Sony? Yuk, Pelajari Trik agar Foto yang Didapat Keren

Pada era modern ini banyak alat canggih yang berkembang, termasuk alat elektronik. Salah satu yang berkembang juga adalah kamera, sebuah alat yang sudah tidak asing bagi Anda karena alat ini biasa digunakan untuk menyimpan sebuah momen. Nah, berikut merupakan beberapa cara berfoto agar keren dengan kamera digital Sony.

  1. Uprade Kamera Anda!

Pilihan ini bisa menjadi salah satu solusi yang bagus bagi Anda untuk kendali penuh kamera. Anda bisa memiliki dua pilihan untuk melakukan upgrade kamera, yaitu dengan membeli sebuah kamera DSLR, dan pilian yang kedua dengan membeli kamera saku.

Kamera DSLR bisa menjadi pilihan karena memiiki kendali yang lebih dan tidak ada batas. Jadi Anda bisa bebas memilih beragam lensa, dan memotret dengan manual yang biasa disebut juga prosumer.

Pilihan kedua yaitu Anda bisa memilih kamera saku yang memiliki fitur fotografi karena dilengkapi dengan fitur manual atau semi-otomatis. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk mengupgrade Anda bisa memilh pilihan yang kedua dengan membeli kamera saku.

  1. Mode Auto

Karena sebagian besar kamera memiliki fitur ini, mode auto merupakan instruksi kepada kamera untuk penggunaan penilaian dalam menentukan Shutter Speed, Aperture, ISO, White Balance, Fokus juga flash agar hasil yang didapat cukup baik. Mode pengaturan memberikan hasil yang cukup baik untuk situasi dan kondisi sehingga hasil foto bisa sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Mode Potrait

Saat Anda memilih mode yang satu ini, maka kamera Anda akan otomatis menggnakan Aperture atau bukaan besar yang akan menghasilkan foto dengan background tidak focus atau blur. Pada mode ini akan bekerja maksimal ketika Anda memotret pada jarak yang cukup dekat, dan saat Anda memotret di bawah matahari cerah, Anda bisa gunakan flash untuk penambahan cahaya.

  1. Mode Marco

Pada mode ini Anda bisa memotret untuk jarak yang lebih dekat dengan subyek guna memotret secara close-up. Mode ini juga sangat cocok untuk memotret obyek kecil karena memiliki jarak focus 2 sampai 10cm untuk kamera saku. kamera dan obyek yang dipotret harus separalel mungkin, atau Anda akan sulit menemukan titik fokus.

  1. Mode Landscape

Mode pemotretan yang satu ini bisa dibilang kebalikan dari mode portrait. Sebab, pengaturan mode ini memberikan Aperture kecil untuk memastikan sebanyak mungkin bidang portrait yang terfokus. Biasanya mode ini ideal digunakan untuk memotret di ruang terbuka seperti alam bebas karena memiliki Shutter Speed yang lebih lambat.

  1. Mode Sport

Memotret obyek yang bergerak meupakansalah satu fungsi dari mode ini. Karena pada pemotretan mode ini biasa digunakan untuk obyek seperti makhluk yang bergerak. Mode ini memiliki action dengan peningkatan Shutter Speed sehingga memotret obyek yang bergerak cepat.

  1. Mode Night

Mode yang satu ini akan ideal digunakan untuk warna yang menarik. Teknik mode ini disebut juga degan teknik slow shutter sync yang biasa digunakan untuk pemotretan rendah cahaya dan menggunakan shutter speed yang cukup lama.

  1. Mode Movie

Fitur mode yang satu ini merupakan mode untuk perluasan dari kemampuan sebuah kamera yang yang hanya mengambil gambar menjadi merekam gambar gerak. Kamera digital saat ini banyak yang sudah dilengkapi dengan mode ini. Mode ini juga termasuk mode yang sangat sempurna saat Anda menemukan sebuah obyek.

Jadi, itu sedikit trik untuk hasil foto yang keren yang bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan kamera digital Sony sebagai pilihan kamera untuk hasil foto terbaik dan anda bisa membelinya di blibli.com.

About The Author

Add Comment